Inilah 4 Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan

Kolom Indo. Tidak diragukan lagi dari manfaat apel untuk kesehatan, tentunya apel ini sangat powerful dan melebihi yang bisa kita perkirakan. Apel juga mempunyai khasiat yang bagus untuk kesehatan, Lalu apa sajakah manfaat atau khasiat apel untuk kesehatan? mari kita simak sebagai berikut.

1. Membantu diet
Manfaat buah apel sangat berguna bagi Anda yang sedang menjalan program penurunan berat badan. Seseorang yang melakukan program diet membutuhkan banyak makanan yang mengandung serat terutama pada buah dan sayuran. Apel dipercaya mampu merespon lambung untuk membuat cepat kenyang karena serat yang terkandung di dalamnya sangat tinggi.

2. Meningkatkan kesehatan kulit
Manfaat buah apel yang jarang orang ketahui adalah kemampuannya menjaga kesehatan kulit. Kulit merupakan salah satu faktor yang memengaruhi penampilan terutama bagi seorang wanita.
Manfaat apel sangat baik untuk kesehatan kulit apabila Anda mengonsumsinya secara rutin. Sementara khasiat buah apel lainnya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda bekas jerawat sehingga penampilan kulit tidak saja terpancar dari dalam tetapi juga terlihat sehat dari luar dan kulit menjadi bersih dan sehat.

3. Melancarkan buang air besar
Apel kaya akan serat larut dan tidak larut yang membantu melancarkan buang air besar. Guna mendapatkan manfaat apel yang satu ini, disarankan mengonsumsi buah apel dengan kulitnya karena kulit apel mengandung banyak serat dan antioksidan.
Selain itu, manfaat buah apel ini juga ada karena kandungan pektin pada apel dapat memberi nutrisi bagi bakteri baik di dalam saluran pencernaan sehingga membantu memelihara kelancaran fungsi pencernaan tubuh.

4. Menurunkan kolesterol
Khasiat buah apel yang bisa dirasakan tubuh adalah menurunkan kadar kolesterol jahat. Dengan mengonsumsi 1 buah apel setiap hari, hal itu dipercaya dapat mengurangi asupan kalori sebanyak 15%. Karena buah apel berserat tinggi, manfaat apel lanjutannya adalah mengikat lemak dalam tubuh yang kemudian akan dibuang oleh tubuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memikul Beban Di Asian Games 2018 Atlet Mancanegara Liburan Ke Kotu

Jared Kushner’s revised financial disclosure adds more than 70 assets